Spesifikasi Chery EQ1 dengan Full Electric (EV)

2 min read

Spesifikasi Chery EQ1 dengan Full Electric (EV)

Chery EQ1 dengan Full Electric (EV) merupakan salah satu mobil dari Chery yang telah muncul disalah satu ajang yang ada di Tanah Air. Tampilannya yang menggemaskan hingga tenaga mampu membuat penggunjung tertarik untuk melihatnya.

PT Chery Motor Indonesia manfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 untuk memberitahukan apabila mereka comeback ke Negara Indonesia. Ya kembali, karena awalnya merk otomotif yang ini sempat juga berkibar di Tanah Air.

Tetapi jangan underestimate Chery. Lihat saja bagaimana jejeran baris produknya berjejer di IIMS 2022. Ada Omoda5, Skytour, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Semua tampil kece, beberapa kembali modern, bahkan juga ada yang menjajakan kendaraan masa depan. Patut saja jika di IIMS 2022 pabrikan ini ambil objek “New Chery, New Product, New Experience”.

Harus diingat jika mobil Chery sekarang ini jadi salah satu merek Cina yang sanggup menjaga angka pemasaran globalnya sepanjang 19 tahun beruntun. Keseluruhan telah lebih dari 10 juta unit kendaraan Chery yang tersebar di penjuru dunia.

Chery juga telah lakukan eskpor ke lebih dari 80 negara termasuk Eropa, Timur Tengah, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Ini sekalian menunjukkan bila produk Chery mempunyai High Quality yang telah diterima di semua negara.

Dan satu dari 5 produk yang ditampilan Chery didebutnya di negara ini yaitu Mobil Chery EQ1. Berikut mobil listrik Chery yang telah direncanakan untuk ditawarkan semester ke-2 tahun ini. Karena ini ialah mobil kota (city car) full electric (EV) yang cuman memercayakan baterai dan motor electric untuk sumber tenaganya.

Tampil dengan warna eksterior merah muda, dengan perawakannya yang kecil dan menggemaskan, Mobil Chery EQ1 di IIMS 2022 demikian menyoroti banyak perhatian pengunjung. Jika Anda pun ingin tahu seperti apakah mobil listrik Chery ini, yok kita highlight lebih dalam.

Stylish Design yang Memikat

Kecil, imut, menggunakan warna lucu, dan mempunyai desain yang cukup stylish. Itu pandangan pertama kali yang kami tangkap saat menyaksikan figur asli EQ1. Sebetulnya, ini bukanlah mobil yang baru sekali untuk Chery. Tetapi baru ini kali bentuk aslinya dapat kami saksikan dan sentuh langsung.

Uniknya lagi, warna body terdiri dari tiga warna gabungan. Pertama warna menguasai, lantas ada dialek hitam di pilar dan frame kaca, abu-abu dof pada fender dan bemper belakang, dan dialek silver di bemper belakang.

Dimensi Mobil Chery EQ1 mempunyai panjang 3.200 mm selanjutnya dengan lebar 1.670 mm. Seterusnya mobil ini mempunyai tinggi 1.550 mm dalam jarak sumbu roda yakni 2.150 mm.

Interior Syarat Akan Advance Technology

Masuk keruang kabinnya membuat kami sedikit kaget. Bagaimana tidak, dengan panjang body tidak sampai 3,5 meter, rupanya Chery menyuguhkan ruangan kaki dan kepala yang masih lumayan lega. Dengan bentuk badan 175 cm, masih lumayan banyak ruangan kaki dan ruangan kepala saat duduk di kursi depan.

Sebetulnya mobil ini lebih pas untuk digunakan sendiri atau berdua untuk temani aktivitas harian. Karena jok belakang kelihatan benar-benar sempit untuk ukuran dewasa. Tetapi jika cuman diisi anak-anak rasanya bisa dimengerti. Apa lagi jok belakang dapat dilipat rata, hingga mempermudah buat bawa barang ukuran besar.

Desain yang elok ternyata masih dipertahankan pada ruangan interior. Ini kelihatan dari tata letak dasboard yang kelihatan benar-benar modern. Apa lagi gabungan berwarna seirama dnegan warna eksterior. Chery cukup cerdas dalam penyeleksian gabungan warna lapisan jok. Putih dengan pink rasanya benar-benar pas mobil ini memikat golongan hawa.

Tentu saja kami percaya Mobil Chery EQ1 akan punyai opsi warna lebih bermacam. Dan kaum pria juga pasti menyenangi kehadiran headunit 9 inch yang berdiri tegak di tengahnya dashboard. Apa lagi penataan audio kelihatan ada juga di lingkar setir. Hingga rasanya dapat disamakan dengan beberapa mobil kekinian saat ini.

Yang menjadi nilai plus paling menonjol di EQ1 ialah di bagian atapnya. Karena Chery telah memberikan atap kaca alias panoramic roof di mobil sekecil ini. Sebuah teknologi yang paling advance bahkan juga di sejumlah mobil yang telah lama tersebar di Indonesia fitur ini masih absen.

Baterainya Dapat Tahan 4 Hari

Oke saat ini kita bahas berkenaan sumber tenaganya. Battery Mobil Chery EQ1 memiliki 30,6 kWh dan memakai motor penggerak sesuai magnet tetap. Gabungan ke-2 nya sanggup menciptakan tenaga 42 PS dengan torsi 120 Nm.

Jika kami simpulkan Anda tinggal di wilayah BSD, Tangerang tetapi berkantor di pusat perkotaan Jakarta seperti Sudirman-Thamrin dan harus tempuh jarak satu kali perjalanan sepanjang 36 km, karena itu baterai EQ1 akan perlu kembali disi daya listriknya kurang lebih setiap 4 hari sekali.

Untuk pengisiannya, jika Anda gunakan sarana fast charging di SPKLU punya PLN atau swasta, karena itu cuman perlu sekitaran 30 menit untuk capai keadaan battery 80%. Tetapi jika gunakan socket listrik di dalam rumah, pasti dapat lebih lama.

Detail battery Mobil Chery EQ1 yakni dengan tipe baterai memakai Lithium NCM dengan kemampuan baterai ialah 30,6 kWh. Mobil ini mempunyai daya gunakan baterai sepanjang 301 km selanjutnya dengan lama pengisian daya baterai sepanjang 30 menit (30-80%).

Demikian pembahasan tentang Spesifikasi Chery EQ1 dengan Full Electric (EV).

One Reply to “Spesifikasi Chery EQ1 dengan Full Electric (EV)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *