Perbandingan Subaru Forester 2.0i-L dan 2.0i-S EyeSight

3 min read

Perbandingan Subaru Forester 2.0i-L dan 2.0i-S EyeSight

Subaru ForesterĀ  dijajakan untuk pasar Indonesia oleh PT Plaza Auto Mega menawarkan dengan 2 variasi, yaitu 2.0i-L dan 2.0i-S EyeSight. Bermain di segmen SUV 5-seater, untuk harga mode 2.0i-L diniagakan Rp579,5 juta, dan 2.0i-S EyeSight yang dijajakan Rp659,5 juta OTR Jakarta.

Itu maknanya, untuk ke-2 variasi Mobil Subaru Forester 2022 mempunyai ketidaksamaan harga capai Rp80 juta. Memiliki beda harga baru yang termasuk banyak, apa sich perbedaannya Forester 2.0i-L dan 2.0i-S EyeSight? Dibanding ingin tahu, baca penjelasannya berikut ini.

Penampilan Mobil Subaru 2.0i-S EyeSight Lebih Eksklusif

Ketahui perbedaan di antara tipe 2.0i-L dan 2.0i-S EyeSight Mobil Subaru Forester, pertama kali kami ingin membahas dari penampilan luarnya. Untuk eksteriornya, variasi 2.0i-S EyeSight berkesan lebih eksklusif.

Kelihatan di bagian fascianya, tipe ini mendapatkan tambahan dialek chrome dari sisi simbol enam bintangnya. Tidak itu saja, di atas foglamp, variasi teratasnya mendapat dialek chrome pada dialek garis yang dipisah jadi tiga bilah.

Pada mukanya ini, ketidaksamaan lain berada pada underguardnya di mana tipe 2.0i-S EyeSight sudah dilabur warna silver, dan variasi 2.0i-L didiamkan warna hitam doff.

Seterusnya menyaksikan sisi samping, untuk roof railnya Mobil Forester 2.0i-S EyeSight dicat warna silver dan mendapat dialek chrome pada handle pintu untuk memberi kesan-kesan bergengsi. Pada variasi 2.0i-L, handle pintunya dicat sewarna dengan body.

Tidak stop disana, segi sebelahnya mempunyai ketidaksamaan pada side skirt yang mana 2.0i-S EyeSight dikasih sentuhan warna silver dan lingkar roda memiliki ukuran 18 inch 5-spoke, diamond-cut finis dan piano black, yang dibuntel ban 225-55.

Berbicara tipe 2.0i-L, velgnya memakai ukuran 17 inch, 255-65 berwujud bintang yang dilabur warna dual tone perpadauan di antara hitam dan silver.

Pada buritanya, ke-2 nya cuma mempunyai ketidaksamaan di bumper di mana Mobil Forester 2.0i-S EyeSight mendapatkan warna silver pada underguardnya. Oh ya, untuk pintu bagasinya tipe paling atas Mobil Forester sudah terpasangkan fitur power rear gate yang mempermudah pemakainya saat akan buka dan tutup pintu.

Nuansa Interior Ke-2 nya Tidak sama

Dari sisi penampilan interior, Mobil Subaru Forester 2022 berpedoman design yang tegas, sporty sekalian berkualitas. Baik tipe 2.0i-L dan 2.0i-S EyeSight mendapatkan mekanisme selingan berbentuk head unit monitor sentuh 8-inch dengan sambungan Apple CarPlay dan Android Auto.

Buat memberi perasaan nyaman sepanjang berkendaraan, instrumen klaster datang dengan 2 dial dan satu monitor LED untuk info yang interaktif. Monitor ke-2 di center console tampilkan info lebih komplet seperti; konsumsi bahan bakar, suhu, OFF-ROAD display, Subaru EyeSight, dan kompas.

Untuk mempermudah sopir dan penumpang depan dalam atur sikap duduk, pada joknya telah diperlengkapi dengan Electric seat dengan Memori function. Dan di baris belakangnya memperoleh hand-rest, cup-holder, dan bisa direbahkan sama sesuai keperluan.

Oh ya, pada interiornya ke-2 nya dibuntel dengan material terbaik dan built quality ciri khas Monozukuri craftmanship dari Jepang, yang sekalian memberi kesan-kesan premium. Perbedaannya, Mobil Forester 2.0i-S EyeSight mendapatkan material yang dikuasai soft touch panel dan nappa leather pada joknya.

Tidak itu saja, variasi ini mendapat tambahan fitur berbentuk mekanisme audio Harman Kardon 9-speaker buat hasilkan kualitas suara tingkat atas, dan sunroof untuk tingkatkan visibility dan style berkendaraan.

Fitur Keselamatan Mobil Subaru Forester 2.0i-S EyeSight Lebih Komplet

Tidak cuma pada penampilan dan fitur favorit yang lain, di antara variasi 2.0i-L dengan 2.0i-S EyeSight mempunyai ketidaksamaan di fitur keselamatan. Untuk dipahami awalnya, semua tipe diberi Subaru Global Basis yang memungkinkannya peresapan bentrokan sampai 40% lebih bagus, bodi roll yang menyusut sampai 50%, dan kenaikan rigiditas sampai 70%.

Sebagai fitur keselamatan standard, ke-2 nya mendapat Vehicle Dynamic Control Sistem, Auto Vehicle Hold (AVH), Hazard Avoidance, Steering Responsivve Headlights (SRH), dual SRS airbags, Ring-shaped Reinforcement Frame, dan Cabin-protecting Layout.

Lantas bagaimanakah dengan variasi 2.0i-S EyeSight? Sama seperti yang dijumpai, tipe ini mendapatkan tambahan fitur keselamatan berbentuk High Beam Assist (HBA), Subaru Rear Vehicle Detection (SRVD), dan Subaru EyeSight Driver Assist Techonolgy.

Subaru EyeSight ialah Advanced Safety Equipment yang masuk angkatan ke-4 dengan meliputi fitur keselamatan pandai seperti Adaptif Cruise Control yang bisa ikuti kecepatan mobil di muka anda sesuai input kecepatan optimal, Pre-Collision Braking, dan Pre-Collision Throttle manajemen untuk kurangi potensi peristiwa.

Lain dari itu ada pula Lead vehicle start alert yang menolong kita ikuti mobil depan saat di lampu jalan raya, Lane departure warning, Lane sway warming, dan Lane keep assist yang pastikan mobil dalam lajur yang betul.

Mobil Subaru Forester 2.0i-S EyeSight Mendapatkan Model Berkendaraan Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud

Berkenaan dapur picu, baik tipe 2.0i-L atau 2.0i-S EyeSight dilelepkan mesin Boxer berkodekan FB20 4-silinder segaris DOHC 16 valve, memiliki 1.995 cc Naturally Aspirated (NA) yang hasilkan tenaga 156 ps di 6000 rpm dan torsi pucuk di angka 196 Nm di 4000 rpm.

Untuk tingkat pemercepatannya cuma dijajakan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD yang berperan salurkan tenaga secara lembut dan rata di semua perputaran dan keadaan jalan. Harus dipahami, untuk peralihan giginya bisa dilaksanakan dengan manual lewat paddle shift pada lingkar setir.

Agar memperoleh traksi dengan maksimal dengan gerakan empat roda secara fulltime, mekanisme pendorongnya ke-2 nya memperoleh Symmetrical All-Wheel drive dengan X-Mode terkini.

X-Mode sendiri secara fungsionalitas bisa tingkatkan kekuatan jelajahi di semua medan, yang dengan maksimal mengatur mesin, transmisi, dan rem pada permukaan licin, dengan tingkatkan kekuatan berkendaraan pada keadaan off-road dan jalan yang tidak rata.

Khusus tipe 2.0i-S EyeSight ada model berkendaraan Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud yang bisa ditukar pada sebuah sentuhan untuk tingkatkan kekuatan kendaraan di beberapa keadaan jalan.

Demikian pembahasan tentang Subaru Forester 2.0i-L dan 2.0i-S EyeSight.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *