Alasan Mobil Listrik MG5 EV Harus Segera Dijual Di Indonesia

2 min read

Alasan Mobil Listrik MG5 EV Harus Segera Dijual Di Indonesia

MG Motor Indonesia mempersiapkan portofolio baru berbentuk mobil listrik. Telah ada dua mode yang diperkenalkan, pertama MG ZS EV yang telah menampang sepanjang satu tahun paling akhir tetapi belum dijual. Walau sebenarnya besar kesempatannya jadi mobil listrik paling murah di Indonesia. Alasan Mobil Listrik MG5 EV Harus Segera Dijual Di Indonesia.
Ke-2 ada MG5 EV yang di-launching pabrikasi pada pameran otomotif GIIAS 2021. Khusus yang ini sangat menarik perhatian sebetulnya. Menurut kami harus selekasnya ditawarkan di Indonesia, karena mempunyai macam daya tarik daripada mode kendaraan listrik lain.
Namun khalayak disuruh harus bersabar dulu. Karena diterangkan Pemasaran dan PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, faksinya masih menggodok harga MG5 EV yang sama sesuai segmentasinya dan cocok.

“Yang jelas maknanya begini. Jika berbicara apa yang menjadi portofolio MG, terhitung mode EV nantikan surprise dari MG. Kami sedang menggodok positioning harga yang pas,” kata Arief saat dijumpai beberapa lalu di BSD, Tangerang.

Lalu hal menarik apa yang membuat sampai harus segera dipasarkan di Indonesia? Secara lengkap AutoFun Indonesia kumpulkan dalam 3 hal yang buat MG5 EV ini lebih spesial dibandingkan mobil listrik yang telah ada.

1. Station Wagon Listrik Pertama
Alasan Mobil Listrik MG5 EV Harus Segera Dijual Di Indonesia. Daya tarik pertama ialah bentuk mobilnya berbentuk station wagon. Jarang-jarang sekali ada kendaraan listrik dalam bebatan mobil yang termasuk seksi ini. Bahkan juga secara global, baru MG lah pabrikasi pertama kali yang memperkenalkannya. Volvo harus siaga tentunya.
Tidak ada detil kelanjutan berkenaan mobil ini. Tetapi mode sama telah dipasarkan di Thailand, dan peluang mempunyai detail yang sama. MG5 EV mempunyai panjang 4.544 mm, lebar 1.818 mm, dan tinggi 1.521 mm. Adapun berkenaan ground clearance 115 mm.

Secara ukuran memang sedikit kecil dari estate atau station wagon yang telah berada di Indonesia seperti BMW 3 Turing atau Mazda6 Elite. Tetapi bukan permasalahan besar, toh dari sisi jantung mekanis punyai ketidaksamaan yang signifikan.
Mumpung mobil sejenis station wagon masih hangat jadi pembicaraan pencinta otomotif Tanah Air, karena itu seharusnya MG5 EV melangkah ke pasaran. Dengan demikian pabrikasi dapat buka pasar baru, mengarah customer yang selainnya mengutamakan style dan trend, tapi juga rumor lingkungan.

2. Kapasitas Battery Besar
Masuk ke dapur picunya, mobil ini sudah dipersenjatai motor listrik Permanent Magnet Synchhronous Motor, yang mendapatkan suplai daya listrik dari battery memiliki 50,3 kWh. Bisa disebut ini sebagai salah satunya kapasitas battery mobil listrik yang besar sekarang ini di Indonesia di luar Tesla.
Di atas kertas janjikan tenaga sampai 163 PS dan torsi 260 Nm. Dalam sekali pengisian penuh, MG5 EV dapat menelusuri sampai perkiraan jarak 380 km. Atau jarak yang serupa dari Monas, Jakarta ke Pekalongan, Jawa Tengah.
Pabrikasi sediakan 2 type colokan pada mobil listrik ini. Ada Tipe 2 yang memungkinkannya pengisian daya battery normal atau cepat dalam perhitungan 8 jam dari 0 ke 100 persen. Itu juga bergantung arus daya yang dipakai. Semakin kecil jika mengisap daya 3,6 kW karena itu lama ngecasnya 14 jam. Alasan Mobil Listrik MG5 EV Harus Segera Dijual Di Indonesia.

Satu kembali ada colokan atau socket CCS. Yang ini janjikan charging battery ultra fast pengisian di MG5 EV. Colokan ini dibikin dapat tahan arus DC sampai 80 kW, jadi tidak perlu menanti waktu yang lama menanti pengecasan dari kosong sampai 100 % hanya sekitaran 40 menit.
Ya misalkan dihitung-hitung dari kapasitas batterynya 50,3 kW, selanjutnya dikalikan biaya pengecasan battery misalnya Rp2.000 per kW belum dikenai potongan harga, karena itu ongkos pengecasannya sekitaran Rp100.600. lebih irit dibanding harus isi bensin full tank yang terkadang telah lebih dari 1/2 juta.

3. Harga Murah!
Paling akhir berbicara banderol. Telah ingin tahu berapakah harga yang pas untuk mobil ini? Tenang dahulu, Arief masih tidak dapat menjelaskan bocoran, apa lagi perkiraannya berapa. Tapi jika menyaksikan MG Thailand, di mana MG5 EV sudah dikeluarkan terlebih dahulu, harga Rp431 juta-an.
Coba bandingkan dengan Nissan Leaf yang menempati di tingkat atas Rp650 juta, selanjutnya ada Hyundai Kona dan Ioniq yang kedunya sama dibandrol kepala 600 juta. Sebetulnya ada mobil listrik murah yang lain, tetapi mengarah fragmen kendaraan niaga.
Alasan Mobil Listrik MG5 EV Harus Segera Dijual Di Indonesia. Bagaimana, jadi tertarik mempunyai mobil listrik MG5 EV? Sebelumnya sebaiknya naikkan dahulu daya listrik rumah, agar kelak tidak ribet cari sarana pengecasan mobil listrik saat battery telah tiris, tidak mampu kembali menelusuri.

Demikian Pembahasan Alasan Mobil Listrik MG5 EV Harus Segera Dijual Di Indonesia.

 

One Reply to “Alasan Mobil Listrik MG5 EV Harus Segera Dijual Di…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *