Perbandingan Tampilan, Dimensi Wuling EV dan Kiwi EV

2 min read

Perbandingan Tampilan, Dimensi Wuling EV dan Kiwi EV

Wuling EV ditampilkan sesudah mengenalkan sketsanya melalui gelaran IIMS Hybrid 2022, Rabu, 1 Juni 2022 oleh pihak Wuling Motors Indonesia.

Mengangkat topik Electrify Your World, Mobil Wuling EV yang nanti dibuat di pabrik yang berada di Cikarang, Jawa Barat dan selekasnya ditawarkan di Indonesia, ikut mengimplementasikan bahasa design future-tech dengan memadankan sentuhan masa datang.

Saat sebelum mengenalkan Mobil Wuling EV, harus dipahami faksinya sempat juga mendatangkan mobil listrik mini GSEV berbasiskan Baojun Kiwi EV yang diperkenalkan melalui acara GIIAS 2021 dan JAW 2022.Di antara Wuling EV dengan Kiwi EV, yang mana kelihatan lebih proposional baik dari sisi performa atau dimensi?

Mobil Wuling EV

Pada acara pre-launch nya, Mobil Wuling EV cuma diperlihatkan sisi luarnya saja. Pada eksteriornya, mobil listrik pertama yang hendak dibuat oleh Wuling Motors Indonesia itu berkesan demikian futurstik dan kekinian.

Di mana pas di bawah kaca depannya memakai Extended Horizon LED Daytime Running Light. Untuk lampunya itu kelihatan demikian iconic karena digabungkan strip krom dan trim hitam, dan seakan tersambung dengan cover spionnya.

Pada logonya yang diletakkan di tengah-tengah tampilkan kesan-kesan kekinian, di mana logonya itu sekaligus juga sebagai penutup lubang tempat pengisian daya listrik. Untuk lampu intinya, mobil ini sudah terpasangkan teknologi LED dengan housing headlamp yang kelihatan aktif dan eksklusif.

Di bawah lampu intinya ada 2 buah lampu berwujud strip pada bumper yang perkiraan kami sebagai signal untuk membelok. Berubah ke segi samping, Mobil Wuling EV seperti terlihat kei car Jepangan yang kelihatan sederhana, unik, dan kekinian.

Cuma memperoleh satu pintu di masing-masing seginya, untuk jendela samping baris ke-2 nya dibikin lebih memanjang ke bawah. Untuk handle pintunya sendiri berwujud kotak dan dibikin sejajar dengan sisi terikuth kaca baris ke-2 nya.

Pada pintu atau body samping, Wuling tidak memasangkan side skirt atau body cladding. Dan untuk lingkar rodanya sendiri memakai velg kaleng yang tertutupi dop berpembawaan unik.

Berubah ke sisi buritan, Mobil Wuling EV sudah dipasangkan high mount stoplamp dengan deffoger di kacanya. Berkesan modern sekalian prestise, pas di bawah kacanya terpasangkan garnish dengan kombinasi daftar chrome dan merah dan emblem tertulis WULING ditengahnya.

Mempunyai wujud sama dengan housing lampnya yang kelihatan aktif dan eksklusif, stoplampnya itu ikut diperlengkapi teknologi LED mode plasma. Di bumpernya, tiap segi ikut diperlengkapi reflektor berpenampilankan vertikal yang berperan untuk memberi visibility lebih bagus pada sopir ada di belakang.

Keseluruhannya, mobil listrik Mobil Wuling EV berbasiskan GSEV ini mengangkat versatile kompak desain. Dengan kosep ini mobil akan gampang dikemudikan dan diparkirkan di jalan yang sempit.

Kedatangan curved-tech body line yang digabungkan dengan minimalist dual-tone colour scheme membuat penampilan mobil ini tampil lebih fashionable.

Mobil Baojun Kiwi EV

Berbicara mini GSEV berbasiskan Mobil Baojun Kiwi EV, pada penampilan luar mobil ini mempunyai design lebih membulat daripada Mobil Wuling EV. Di mana mobil listrik jenama Tiongkok itu memiliki wujud unik seperti kapsul dengan pinggang ke atas dan bawah yang seolah terpisah.

Tampil degan design yang lebih modern, untuk mukanya memperoleh headlamp LED berprojector dengan dikitari DRL LED berwujud frame. Agar kelihatan unik sekalian iconic, lampu intinya dibikin jadi satu frame mengotak dengan daftar perunggu dan tulisan Baojun di tengah-tengah.

Di bumper depannya yang terlihat lebih gambot dibanding Mobil Wuling EV, Mobil Kiwi EV mendapat 2 buah kisi-kisi berwujud kotak yang diletakkan pas dari sisi dudukan pelat nomor. Pada bagian segi paling luar bumper sendiri sudah diperlengkapi tambahan lampu LED yang dipisah dua, dan menurut kami sebagai signal untuk membelok dan lampu senja.

Melihat segi samping Mobil Kiwi EV, secara wujud mobil ini berkesan lebih futurstik sekalian eksklusif dan aerodinamis dibanding Mobil Wuling EV. Di mana kaca depan dan pilar A nya itu dibikin lebih agak miring dan atap dengan wujud meliuk.

Untuk kacanya, design yang diterima membulat dan sejajar di bagian bawah. Di bagian pinggangnya, Mobil Kiwi EV mendapat goresan garis tegas dan cengkung yang diambil dari bumper depan dan turun dari pilar D ke bumper belakangnya.

Pada pintu, mobil ini sudah terpasangkan body cladding yang berperan membuat perlindungan sisi terluarnya. Berkenaan lingkar roda, mobil ini mempunyai penampilan unik dengan velg alloy dengan diameter 13 inch.

Berpindah ke segi belakangnya, stoplampnya diperlengkapi teknolodi LED plasnya dengan mode bertingkat seperti huruf E. Pada bumper belakang mobil ini memperoleh reflektor lampu berwujud kotak dari sisi dudukan pelat nomor dan lampu sein pijakk mode vertical di ujung bumper.

Sebagai info, untuk buka pintu belakang mobil ini cuma bisa dibuka 1/2 body. Berkenaan kemampuan bagasinya benar-benar sempit dan memberi ruangan saat bangku belakangnya dilipat.

Dimensi Mobil Wuling EV Lebih Besar Daripada Mobil Kiwi EV

Sama kelihatan imut, dari sisi dimensi Mobil Wuling EV rupanya semakin besar daripada Mobil Baojun Kiwi EV. Menyaksikan detail data ke-2 nya yang berada di negara aslinya, Mobil Wuling EV atau bernama lain Air EV di Cina mempunyai panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm dan jarak sumbu roda 2.010 mm.

Lantas bagaimanakah dengan Mobil Kiwi EV? Di atas kertas mobil listrik ini memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.621 mm, dan wheelbase 1.940 mm.

Demikian pembahasan tentang Wuling EV dan Kiwi EV.

One Reply to “Perbandingan Tampilan, Dimensi Wuling EV dan Kiwi EV”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *