Perbandingan Subaru Forester dan Toyota Corolla Cross

3 min read

Perbandingan Subaru Forester dan Toyota Corolla Cross

Subaru Forester yang mewakilikan PT Plaza Auto Mega baru-baru ini dikenalkan dengan cara resmi. SUV 5-seater ini datang dengan detail mumpuni untuk medan off road, karena gunakan pendorong AWD. Figur Mobil Subaru Forester ini juga mendapatkan banyak pesaing, satu diantaranya Mobil Toyota Corolla Cross.

Mobil All-new Subaru Forester dikenalkan dengan 2 variasi trim, yakni Mobil Subaru Forester 2.0i-L yang dijajakan pada hargaĀ 579,5 juta (on-the-road Jakarta) dan Mobil Subaru Forester 2.0i-S EyeSight dijajakan pada hargaĀ 659,5 juta (on-the-road Jakarta). Dalam pada itu, Mobil Toyota Corolla Cross dipasarkanĀ 519,2 juta.

Dengan kisaran harga yang berbeda sekitaranĀ 60 juta-an, apa Mobil Subaru Forester unggul mutlak dari Mobil Corolla Cross? Mari kita bandingkan ke-2 nya berikut ini

Mobil Subaru Forester 2.0i-L, Gunakan Penggerak AWD yang Kuat di Semua Keadaan Jalan

Mekanisme pendorong Symmetrical All-Wheel drive jadi unggulan di Mobil Subaru Forester, yang memungkinkannya gerakan empat roda secara fulltime, menanggung traksi maksimal di semua keadaan jalan.

Teknologi X-Mode berperan untuk tingkatkan kekuatan jelajahi di semua medan. Optimasi X-Mode bekerja mengatur mesin, transmisi, dan rem pada permukaan licin, tingkatkan kekuatan berkendaraan pada keadaan off-road dan jalan yang tidak rata.

Namun, tipe ini tidak mempunyai model Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud seperti variasi 2.0i-S EyeSight. Paduan Symmetrical All-Wheel Drive dan X-Mode terkini yang ada di the all-new Mobil Subaru Forester janjikan “Enjoyment dan Peace of Mind” di semua keadaan jalan.

Mesin Boxer di Mobil Subaru Forester, Jadi legenda dan Masih tetap Paling dipercaya

Mobil Subaru Forester yang ditawarkan di Indonesia diperlengkapi dengan 1 opsi mesin, Subaru FB20, BOXER Engine, 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang hasilkan tenaga 156 ps di 6000 rpm dan torsi sampai 196 Nm di 4000 rpm. Mesin itu memakai transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD.

Transmisi ini dipakai untuk pendistribusian tenaga yang lembut dan rata di semua perputaran dan keadaan jalan. Peralihan gigi dapat dilaksanakan dengan manual lewat paddle shift pada lingkar kemudi.

Sebagai info, komposisi mesin BOXER dengan tatanan letak kutub simetris 180Ā° hasilkan mesin yang imbang, lembut, dan kurang getaran. Komposisi itu memungkinkannya status mesin yang lebih rendah dan “ultra-low center of gravity” untuk pengaturan yang lebih konstan.

Fitur Berkualitas di Mobil Subaru Forester 2.0i-L, Memperjelas Kemewahan dari SUV Media

Datang sebagai SUV media, Mobil Subaru Forester tipe terbawah ini telah diberi bermacam fitur yang ‘mewah’. interior the all-new Mobil Subaru Forester. Dengan material terbaik dan built quality ciri khas Monozukuri craftmanship dari Jepang.

Instrumen klaster datang dengan 2 (dua) dial dan satu monitor LED untuk info yang interaktif. Mekanisme infotainment dengan monitor sentuh 8-inch dengan sambungan Apple CarPlay dan Android Auto jadi standar untuk semuanya variasit.

Monitor ke-2 di center console tampilkan info lebih komplet seperti; konsumsi bahan bakar, temperatur, OFF-ROAD display, Subaru EyeSight, dan Kompas.

Kursi depan semua variasi telah diperlengkapi dengan Electric seat dengan Memori function. Dalam pada itu, kursi belakang diperlengkapi hand-rest, cup-holder, dan bisa direbahkan sama sesuai keperluan. Adapun kemampuan bagasi sejumlah 500 liter dan bisa diperlebar sampai 1740 liter.

Mobil Toyota Corolla Cross, Datang dengan Mesin Ramah Lingkungan

Mobil Corolla Cross datang mengangkat basis Toyota New Global Architecture (TNGA), mesin hybridnya memadukan tenaga baterai dengan mesin konservatif ICE (Internal Combustion Engine).

Mobil Toyota Corolla Cross Hybrid mengangkat mesin 2ZR-FXE 1.800 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang dipertemukan dengan motor elektrik. Ke-2 nya bekerja secara berdikari sesuai keperluan dan tersedianya daya pada baterai.

Untuk mesin konservatif bisa hasilkan tenaga 96 hp dengan torsi yang capai 142 Nm. Dalam pada itu, motor listriknya sanggup menghasilkan tenaga sejumlah 70 hp dengan torsi puncak yang capai 163 Nm. Keseluruhan, tenaga yang dibuat capai 166 hp dengan torsi 305 Nm.

Secara daya, tenaga dan torsi punya Mobil Toyota Corolla Cross unggul dari Mobil Subaru Forester yang dengan mesin naturally asporated. Kekuatan akselerasi pertama dan tanggapan mobil yang spontan dari support motor listrik membuat rasa berkendaraan yang fun to drive.

Teknologi hybrid di Mobil Corolla Cross tidak memerlukan pengisian station untuk pengisian daya listrik. Mesin konservatifnya berperan menolong pengisian baterai sebagai energi gerakkan motor listrik.

Transmisi matic CVT 7 speed memberi kenyamanan serta lebih safety dalam berkendaraan, dan penggantian giginya cukup lembut, kendaraan lebih senyap dan smooth.

Fitur di Mobil Toyota Corolla Cross, Komplet dan Berkualitas

Berbicara masalah fitur, Mobil Corolla Cross disokong fitur yang berlimpah dan membuat kerasan penumpang di saat lakukan perjalanan jauh. Sebutlah saja, steering switch untuk mengontrol audio, cruise control, MID sampai AC digital dual zone.

Ada head unit 9 inchi IPS display diperlengkapi radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command. Plus smart entry untuk buka-tutup pintu mobil tanpa perlu sentuh kunci. Untuk nikmati situasi malam hari atau siang hari, ada moonroof yang dapat dibuka dan ditutup otomatis.

Bila turun hujan, rain sensor secara otomatif aktifkan wiper, sementara auto fold mirror akan menekuk spion samping otomatis. Parkir di tempat sempit tidak akan membuat cemas. Power back door diperlengkapi kick sensor memberikan keringanan untuk terhubung pintu bagasi.

Fitur Safety di Mobil Toyota Corolla Cross Lengkap

Sebagai crossover kelas menengah atas, Toyota juga mengimplementasikan bermacam fitur keselamatan pada Mobil Corolla Cross Hybrid. Mobil Corolla Cross ini diberi rem ABS+EBD, 3 poin seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, Emergency Braking Signal.

Selanjutnya ada sensor parkir di muka dan belakang, camera parkir ada di belakang. Fitur keamanannya didukung immobilizer dan alarm untuk mengontrol keamanan saat parkir.

Demikian pembahasan tentang Subaru Forester dan Toyota Corolla Cross.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *